Dalam Sajak

Published 22 Desember 2015 by endangkurnia

529528_3433925216437_547471691_a

Dalam sajak, aku kanak. Meriang-riangkan diri seperti berenang di kali. Mengaduk-aduk sepi menjadikannya bola yang bergulir antara kenangan dan harapan. Bagaimana bisa kau mengusik dan mengusir aku dari situ?

Dalam sajak, aku pemurung yang bijak. Menata perasaan dan pikiran agar tampak seperti bunga dalam jambangan. Bagaimana bisa kau bilang aku pemarah yang kurang sopan? Kata-kata dalam sajakku kususun pelan-pelan. Seperti menuntun sepeda di atas jembatan bambu yang bergoyang. Kadang, lebih kuperhatikan batu di kali itu. Kadang, kupikirkan bagaimana jika di ujung jembatan itu aku bertemu sesosok hantu. Dalam sajak, tak ada ragu. Aku berjalan dalam pikiranku. Menemu dunia di mana hantu dan haru adalah perasaan yang memeras dirinya jadi kata-kata.

Endless Kurnia,

Tinggalkan Balasan

