Berhitung

Published 22 Desember 2015 by endangkurnia

t

Pertama kali aku dikenalkan dengan angka-angka sederhana. Angka satu adalah awal mula. Lalu dua, tiga, empat dan seterusnya, begitu urutan angka sederhana. Kemudian puluhan, ratusan, ribuan, jutaan, milyaran dengan sepenuh angka nol yang seharusnya awal mula.

Kemudian aku mulai diajari tanda-tanda operasional. Tambah, kurang, kali dan bagi. Juga berbagai istilah yang menunjukkan sifat angka-angka. Ganjil, genap, bulat, pecah, prima, dan lain sebagainya. Mulailah aku berkenalan dengan rumus-rumus sederhana, akar, kuadrat, sehingga bertebaranlah angka-angka dalam kelompok aljabar, aritmatika, dan berbagai cabang ilmu matematika lainnya. Sehingga akupun bisa saja menghitung luas alam semesta.

Semua berdasarkan logika dan kepastian angka-angka. Ketika aku membaca tanda-tanda darimu, kekasih. Betapa aku kehilangan semua rumus untuk menggambarkannya. Seluruh angka di kepalaku luruh. Walau kadangkala aku masih saja mencoba menghitung-hitung apa yang telah kau janjikan dan apa-apa yang telah kau berikan kepadaku. Semua itu hanya akan memperlihatkan krbodohanku.

Kadangkala membesarkan kepalaku di hadapan kepala-kepala. Simbol-simbol dan angka-angka yang kau tunjukkan itu bukanlah suatu kepastian yang dapat diterjemahkan dengan logika.

Aku adalah angka nol di hadapanmu, duhai Kekasih. Dan kau adalah satu kepastian dengan atau tanpa logika. Engkaulah awal mula, dan hanya dirimu yang takkan berakhir. Kaupun pernah berpesan: jika aku ingin mengetahui angkamu, bagilah semua angka dengan angka nol, maka terrjemahkanlah hasilnya.

Kasih.. Kau Maha Esa.
Endless Kurnia,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: