Suara Azan yang Keras

Published 18 Agustus 2015 by endangkurnia

7

Banyak orang keberatan dengan suara azan yang keras, disiarkan dengan pengeras suara. Menurut mereka suara ini bising, dan mengganggu ketenteraman. Padahal ada rahasia penting pada kerasnya suara azan itu.

Sejak zaman Rasulullah azan memang disyariatkan untuk diteriakkan dengan keras. Bukan sekedar agar terdengar oleh banyak orang untuk datang shalat berjamaah, namun ternyata ada rahasia lain yang baru dipahami manusia baru-baru ini.

Aku membaca sebuah artikel ilmiah yang mengabarkan bahwa sekelompok peneliti dari Uviersitas Freiburg, Jerman, yang dipimpin oleh Prof. Brian Beraztumburg yang bekerja sama dengan Prof. Alex Lenghanberbulix dari Yunani telah melakukan pengamatan terhadap sinar kosmik (cosmic ray) yang menerpa bumi.

Mereka menemukan bahwa distribusi intensitas sinar kosmik itu tidak seragam. Puncak-puncak intensitas ditemukan terjadi pada waktu subuh, siang, sore, saat matahari terbenam, dan 1-2 jam setelah matahari terbenam. Persis pada waktu-waktu dimana shalat wiwajibkan.

Sinar kosmik ini adalah sinar yang berbahaya bagi tubuh manusia, karena mengandung sinar-x, sinar gamma, serta gelombang excited-modified plasma bravo. Semua komponen ini bisa menimbulkan berbagai penyakit bila menerpa tubuh.

Dalam ekperimen yang mereka lakukan ditemukan bahwa intensitas sinar kosmik itu turun drastis sampai 95% bila dirambatkan gelombang suara pada intensitas tertentu. Suara manusia dengan intensitas 60 dB bisa menurunkan intensitas sinar kosmik sampai 80%. Dengan bantuan pengeras suara berkekuatan 110 dB intensitas sinar kosmik dapat ditekan sampai 95%.

Jadi itulah hikmahnya. Suara azan yang keras, apalagi dengan bantuan toa ternyata telah melindungi kita dari terpaan sinar kosmik yang berbahaya itu.

Setelah penemuan ini kedua profesor tadi langsung masuk Islam, karena mereka telah menemukan kebenaran yang nyata.

Endless Kurnia,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: