Surat Terbuka kepada Ahok

Published 3 Mei 2015 by endangkurnia

1

Selamat siang…

Koh Ahok, perkenalkan saya Endang Kurnia. Seorang yang ahli bukan-bukan sedang belajar menulis, sudi kiranya memperkenankan saya menulis surat terbuka untuk Anda. Sebelum jauh menulis saya mau sampaikan salam dari orang yang mendukung saya menulis ini sebut saja namanya Kang Baik jika diartikan dalam Bahasa Indonesia.

Koh Ahok.. Ada banyak orang yang tak suka pada kata-kata kasar Anda. Saya maklum soal itu. Tapi saya juga maklum bahwa kata-kata kasar Anda tidak ditujukan untuk mencaci rakyat. Yang Anda caci adalah orang-orang korup. Bagi saya sih, itu bukan masalah. Orang-orang korup itu tidak hanya perlu dicaci, tapi juga harus dikurung di penjara.

Saya paham soal keberatan orang-orang itu. Mungkin tak patut benar bila kata-kata kasar itu sering-sering diumbar. Maka silakan Anda pertimbangkan sendiri, kalau masih ingin mencaci orang-orang korup itu. Kalau kata-kata seperti “taik” itu dirasa tidak cocok oleh orang-orang cobalah mencaci mereka dengan inovatif. Misalnya makilah mereka dengan nama buah-buahan, misalnya kedondong, duren, kesemek dan lain-lain. Anda mungkin heran, kenapa mencaci dengan nama buah-buahan? Saya kasih tahu ya Koh Ahok. Buah-buahan itu tidak satupun yang punya otak. Jadi sangat cocok untuk mendeskripsikan para koruptor itu.

Benar, saya heran dengan ungkapan orang-orang. Apa hubungannya Anda dengan etnis Tionghoa? Anda menjalankan tugas negara sebagai Gubernur DKI, Anda duduk di tempat itu atas pilihan rakyat melalui pemilu yang sah. Maka apapun yang Anda lakukan, selama Anda tidak melanggar konstitusi, undang-undang, dan hukum, adalah hal terhormat. Jadi, tidak ada alasan bagi saya untuk berbuat rusuh karena Anda. Juga tak ada alasan bagi saya untuk menyakiti saudara-saudara saya dari suku Tionghoa. Karena mereka adalah warga negara terhormat seperti Anda, juga seperti saya.

Jadi abaikan saja orang-orang itu. Mereka mungkin sedang galau karena mikirin harga yang pada naik.

Hormat saya,
Endless Kurnia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: