Catatan Alay Episode 9

Published 3 Mei 2015 by endangkurnia

tenang

Selamat malam, Dear

Masihkah kau bersedia membaca catatan dariku? Wanita yang suatu hari nanti akan menjadi orang yang paling mengkhawatirkanmu saat kau pulang terlalu larut, yang akan menunggumu di ruang tamu seraya mengacuhkan detik yang terus melaju. Wanita yang akan berbahagia mendapatimu muncul di muka pintu.

Dear, saat aku menuliskan catatan ini, aku berumur 27 tahun. Diusia ini aku diamanahi sekolah perhotelan & kapal pesiar di Purwokerto untuk dikelola, kebiasaanku adalah aku lebih sigap menulis dibanding memasak. Tenang saja kelak aku akan tetap menghidangkanmu masakan dan bukan tulisan saat lapar. Oya, berbeda dengan sebagian temanku yang sudah mulai melangkahkan kakinya untuk menjajaki babak baru dalam kehidupan mereka, pernikahan.

Malam ini ada sebuah rahasia kecil yang akan kubagi denganmu; aku mulai sedikit gusar. Aku seperti terlempar dari satu sudut ke sudut lain, memahami sekaligus bertanya-tanya. Menerima seraya berharap yang sangat. Kapan Tuhan akan menyaput kabut yang menghalangi jarak pandangku untuk mengenalimu?

“Apa? Hey, aku bisa memaafkanmu kalau kau bilang aku meracau”. Dengan catatan ini kau anggap aku meracau. Entahlah. Aku hanya ingin menulis apa saja, tanpa tema. Semoga kau paham bahwa ini adalah upayaku melarikan diri, dari resahku, dari lukaku.

Ini sudah larut. Pintakan pada Tuhan agar rahasia ini turut rebah ya, setidaknya sampai esok pagi. Bukannya aku tidak bisa berdoa sendiri, tapi katanya, doa yang dirapalkan seseorang untuk orang lain akan dibantu aminkan oleh malaikat dan berimbas pada si pendoanyanya, bukan hanya pada yang didoakan. Jadi doanya juga untukmu. Double nikmat kan?.

Begitu saja.

Tak usah bingung menerjemahkan, karena sudah kubilang, yang penting bukan kata-katanya, tapi maknanya. Semoga kau mengerti.

Dari aku, yang ingin melangkahi waktu.
Endless Kurnia,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: