Gak Tahu Diri Sama Allah

Published 17 April 2015 by endangkurnia

niat

Sebenarnya ini sentilan dan sentulun buat diriku sendiri. Kalau kemudian juga menyentil anda artinya kita sama. Sama-sama nggak ngaca, sama-sama nggak tahu diri. Ini beneran, kita tidak instrospeksi kaitanya dengan doa-doa yang kita panjatkan. Kalau Allah tidak Maha Pengasih dan Penyayang, tidak Maha Pengampun, nggak tahu tuh jadinya. Karena kita mau beresnya aja sama Allah perihal doa kita, beres dikabul.

Kita itu suka berdoa kepada-Nya, terutama ketika sedang ada masalah. “Ya Allah, lunaskan hutangku, ya Allah kayakan aku, Ya Allah beri aku jodoh, keturunan” dan lain sebagainya. Biasanya minta yang besar-besar, minta kekayaan, lunas hutang dagangan laris dsb tetapi nggak tahu diri. Dipanggil Allah melalui adzan pura-pura nggak denger. Ini namanya nggak tahu diri, termasuk aku pribadi.

Kita berdoa kepada-Nya sudah buagus, teruskan, tetapi pantaskanlah ibadahnya, pantaskanlah ilmunya dan lain sebagainya. Ketika ada panggilan sholat datangilah, ini yang benar. Bawa semua permintaan dalam sholat, Insya Allah connetingnya semakin lama semakin terasa jelas. Feelnya ada, yakni rasa butuh kepada-Nya.

Kalau nggak ada conneting kepada-Nya bagaimana bisa doa kita terkabul. Artinya kita meminta kepada yang nggak jelas, sebab tidak ada conneting. Mulut kita mengucap doa, tetapi nggak ada feel, nggak ada rasa butuh, cuek ketika dipanggil artinya connetingnya nggak ada tuh.

Biasanya aku juga cuek bebek mendengar adzan. Sholatnya entar-entaran, namun masalah terkadang buatku tahu diri, malu sama Allah. Gak tahu dirinya aku ini ini menjadi inspirasi untuk membuat conneting doaku semakin jelas. Saat itu terdengar adzan maghrib terus langsung mandi, selepas mandi memakai baju rapih dan minyak wangi, pakai mukena lalu sholat. Sayangnya tidak di masjid tetapi berjamaah dengan teman-teman kosan saat merantau atau keluarga saat pulang kampung.

Oleh karena itu ayo berdoa apapun juga tidak ada masalah. Namun bikin conneting yang jelas dalam dada kepada-Nya, harus tau diri sama Allah saat kita meminta. Insya Allah nanti jalan demi jalan, peluang demi peluang akan ditampakkan kepada kita. Semoga pada akhirnya doa kita akan terkabul dengan cantik.

Yang gak tahu diri sama Allah.

Endless Kurnia,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: