Pembubaran FPI

Published 9 Januari 2015 by endangkurnia

Memoriku ini penuh dengan FPI, di setiap apa yang kubaca ada berita tentangnya, untuk mengurangi penuhnya memori maka kutuliskan sekarang.

Pembubaran FPI yang direkomendasikan oleh Polri menurutku tidak akan efektif. Kelompok ini kekuatannya bukan pada organisasi, tapi pada loyalitas anggota. Anggota terikat pada kelompok karena hidup mereka dijamin dengan sistem mirip mafia. Hb. Rizieq pernah melecehkan usaha pembubaran FPI. Ia mengatakan akan mendirikan organisasi lain dengan singkatan sama, tapi dengan kepanjangan berbeda. Bisa saja nanti akan muncul FPI dengan kepanjangan Forum Penyelamat Islam.

Ada hal lain yang harus dilakukan. Yaitu menjamin bahwa kekuatan kelompok-kelompok seperti FPI. Polri akan memegang peran penting, dan sikap Polri akan sangat menentukan.

Yang harus dilakukan Polri adalah:
1. Tegas menegakkan hukum. Judi yang dilarang jangan boleh ada meski dilindungi oleh oknum. Ya, Polri harus membersihkan kalangan mereka sendiri yang selama ini menjadi pelindung berbagai kemaksiatan. Judi, minuman keras, pelacuran, bahkan peredaran narkoba. Bila hukum tegak, orang-orang macam FPI itu tidak akan punya ruang gerak lagi.

2. Polri juga harus tegas menindak orang-orang liar seperti FPI ini beserta orang-orang atau kelompok sejenisnya. Adapun umat Islam, mereka perlu melakukan kampanye yang terus menerus tentang Islam yang damai, toleran, dan anti kekerasan.

Ambil jalan tengah,
Endless Kurnia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: