Sekedar Salam (4_tamat)

Published 22 Juli 2011 by endangkurnia

Sesuai dengan petunjuk Jundullah pada email terakhirnya. Endah datang ke gedung pemuda dan menunggu di pintu gerbang utama. Tiba-tiba Endah merasa bodoh, kenapa ia tidak menanyakan ciri si Jundullah, bagaimana Endah bisa tau kalau yang ditemuinya adalah Jundullah yang dia maksud. Tak berapa lama, seorang muslimah menghampiri Endah. Bersahaja itu yang Endah rasakan saat pertama kali melihat.

“Dik Endah ya?“ tanya perempuan itu, terlihat ada tanda panitia di jibabnya, Endah mengangguk.

“Assalamu’alaikum…“ sapanya ramah sambil merangkul Endah. Ini tiket masuk, mari masuk, pintu akhwat di sebelah sana” ujarnya ramah.

Tanpa bisa berpikir apa-apa, Endah mengikuti dari belakang. Setelah masuk kedalam ruang seminar, baru diketahui, Mbak Mutiana nama wanita tersebut. Dia adalah sekertaris forum lingkar pena di daerah Endah. Entahlah organisasi apa itu, yang Endah tau, Jundullah pernah bercerita bahwa di FLP-lah ia belajar menulis.

Ada hal baru yang Endah rasakan, ada kebulatan tekad yang akan tetap ia pegang selepas acara ini, dan yang pasti ada kesadaran baru pada diri Endah. Kesadaran bahwa Endah seorang muslimah itulah yang terpenting. Dan orang yang mengirim artikel via email ke Endah yang bernama Jundullah adalah Mbak Mutiana itu.

“Setiap kali, mbak Muti menulis ‘Salam, Jundullah’ itu maksudnya, Muti kirim tulisan itu sebagai perjuangan di jalan dakwah Islam, arti Jundullah itu sendiri ‘Tentara Allah’, jadi jangan dikira Muti adalah seorang ikhwan” Mbak Mutiana menjelaskan dan diakhiri dengan senyuman.

* tamat*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: